Amankan Transaksi Anda

Sudah Amankah Transaksi Online Anda…?

Seberapa sering anda melakukan transaksi online…? Dan berapa besar rasa khawatir akan kehilangan uang atau benda berharga lainnya, pada saat anda melakukan transaksi online. Sebab dari hasil survey yang telah dilakukan oleh beberapa perusahaan penyedia layanan transaksi online dan juga online banking, menyatakan bahwa saat ini seseorang tidak harus menjadi hacker handal atau juga berpengalaman ketika seseorang itu ingin mengambil password atau bahkan memindahkan uang dari rekening anda melalui online banking. Dan sebagai antisipasinya anda bisa melakukan beberapa hal:

Gunakan browser internet seperti mozzila firefox, browser satu ini bisa dikatakan cukup aman karena memiliki plug-in yang mampu menghalang script yang disusupkan oleh penjahat internet ketika anda sedang berinternet. Bersama McAfee, Mozzila juga terus mengembangkan suatu tools yang mampu menghalang website palsu agar pengguna internet tidak tertipu. Tools penangkal website palsu ini bisa anda dapatkan dengan menginstal Mozzila versi terbaru.

Usahakan menginstal produk McAfee. Karena dengan menggunakan McAfee anda akan mempersulit seseorang ketika ingin menyusup kedalam jaringan anda. Melalui tools terbarunya McAfee akan memblokir sesuatu yang mencurigakan dan akan memberitaukan pada anda apakah mau diblock atau diizinkan.

Jangan menggunakan PC/Notebook melalui jaringan warnet dan hotspot untuk melakukan transaksi online. Bayangkan jika diwarnet yang anda gunakan memiliki keylogger maka tools tersebut akan memberitahukan kepada hacker tentang password – password penting anda, untuk membuka rekening online banking atau mungkin hanya membuka email yang sifat pribadi.

Hindari menggunakan screensaver yang banyak tersedia gratis di internet karena kemungkinan dibalik penampilannya yang menarik telah disusupkan malware. Bukan hanya screensaver saja yang biasa digunakan para hacker untuk menyusupkan malware. Para hacker umumnya juga menaruh script dan malware pada game mini yang bisa anda download secara grartis dan sengaja disebarkan secara luas agar memudahkan anda untuk medownload dan menginstallnya setelah itu barulah script dan malware yang telah disusupkan akan bekerja dan mulai mencari apa saja yang bisa menguntungkan untuk si hacker. (Erurita: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/business-economy/1851907-sudah-amankah-transaksi-online-anda/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: