Konser

Konser musik mampu memikat hingga ratusan ribu orang. Apalagi jika yang tampil tersebut merupakan grup band yang lagi naik daun, atau berlevel papan atas yang cukup digandrungi. Tidak saja memikat remaja sebagai penontonnya, namun juga mampu memikat anak-anak dibawah umur, maupun yang telah lanjut usia.

Kekuatan suatu konser sanggup menghipnotis banyak orang untuk rela antri berjam-jam, demi menyaksikan penampilan idola mereka. Bahkan diantara mereka, ada yang rela saling berdesakan, lempar melempar, berhimpitan dan masih banyak lagi yang dilakukan demi menghibur hati.

Namun dalam suatu konser, tidak semua penonton mengidolakan siapa yang tampil dihadapannya. Berbagai alasan diungkapkan ketika menonton suatu konser, seperti ingin ketemu langsung dengan idolanya, melihat aksi idolanya, sekedar menghibur diri, melepas stress, ikut-ikutan teman, hanya sekedar ingin menyaksikan hingga memiliki alasan yang negatif.

Tak jarang dalam sebuah konser terjadi aksi copet, pingsan karena berdesakan, pelecehan seksual, penodongan, perang botol, baku hantam hingga suatu keonaran yang bisa berujung kematian.

Berbekal dari pengalaman sebelumnya, para penonton perlu membekali diri dengan pengetahuan kondisi lapangan di saat konser. Jika membawa pacar, maka jangan sekali-kali marah apabila disenggol orang lain, karena inilah suatu resiko menonton di tempat keramaian.

Untuk barang-barang pribadi, jangan sekali-kali menarok dompet di saku belakang yang dangkal dan dianjurkan untuk menaroknya pada bagian depan dengan saku yang agak dalam. Untuk HP, sebaiknya berada di bagian dalam pakaian dengan posisi tergantung. Pastikan bahwa HP anda tidak mudah lepas dan aman dari percikan air yang disemprotkan.

Bagi yang sangat serius menonton ataupun yang suka jingkrak-jingkrak, waspadalah terhadap serangan botol air mineral maupun puntung rokok yang bisa menyerang kapan saja. Bagi korban pelemparan ini, dianjurkan tidak membalas, untuk menghindari provokasi orang yang tidak bertanggungjawab.

Dianjurkan juga agar menonton menggunakan sepatu yang tidak memiliki tali, karena resiko negatif memakai sendal maupun sepatu yang bertali akan sangat besar.

Bagi yang belum pernah menonton dan ingin menonton konser, jangan pernah membawa minuman botol, karena sebagian besar pertunjukan konser melarang penonton untuk membawa minuman botol selain larangan membawa barang berbahaya lainnya seperti senjata tajam dan sebagainya. Jika ingin minum, sejumlah pedagang telah menanti dengan harga diatas standar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: