Gigi dan Drive

PADANG, Haluan

Sekitar 15 ribu penonton membanjiri pelataran GOR Agussalim Padang untuk menyaksikan konser duet Gigi dan Drive dalam PestaPhoria-pesta sampai puas, Selasa (17/06/2008). Penampilan cemerlang kedua band ini mendapat sambutan hangat dari para penonton, karena sebulan terakhir ini masyarakat Kota Padang masih haus menikmati hiburan live music.

Para penonton yang tak sabar melihat penampilan grup band idolanya ini mulai berdatangan pada pukul 19.00 WIB. Konser ini sendiri baru dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Seperti pada gelaran konser artis sebelumnya, dalam konser ini para penonton harus rela antri berdesak-desakan, untuk mancari posisi terdepan.

Penampilan Drive sebagai pembuka konser membuat para penonton langsung berjingkrak riuh. Namun sayangnya para penonton masih asing dengan lagu-lagu yang dibawakan Drive. Dari sejumlah lagu yang dinyanyikannya, hanya lagu ‘Bersama Bintang’ yang tampaknya akrab di telinga pendengar.

Drive tampil selama 30 menit dengan membawakan sejumlah lagu seperti hanya mimpi, selalu jadi masalah, yang terangkum dalam album perdana ‘Esok Lebih Baik’ yang dirilis pada tahun 2007 yang lalu.

Sekitar pukul 21.10 WIB, Armand cs muncul dari belakang panggung gelap yang disusul dengan hentakan musik kumpulan lagu religi Gigi seperti lagu Pintu Syurga, dan Perdamaian. Kemudian disusul dengan lagu hits lainnya seperti Jomblo, Cintailah Aku, Andai, Kepastian Yang Kutunggu dan 11 Januari. Gigi menutup penampilannya sekitar pukul 22.00 WIB dengan lagu Nakal.

Seusai manggung, sejumlah para penonton masih tetap bertahan didepan panggung dan tidak percaya kalau konser tersebut berlangsung dengan cepat. Padahal para penonton sangat berharap Gigi tampil dengan waktu yang lama. Namun waktu yang terbatas membuat sebagian Gigikita dan Gigers (fans Gigi) terpaksa pulang dengan wajah cemberut.

Meskipun konser akbar ini berlangsung dengan cepat, namun konser tetap berlangsung dengan aman dan damai. Hampir tidak ada botol minuman yang melayang ke panggung maupun antar penonton seperti yang ditemui pada sejumlah konser sebelumnya.

Sementara itu, sebelum pelaksaan konser, personil Gigi yang diperkuat oleh Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bass) dan Endi (drum) memberi bocoran tentang tiga labum baru yang akan dikeluarkan pada Agustus 2008. Tiga album ini bertemakan Religi menyambut bulan Ramadhan, album reguler yang katanya masih dirahasiakan dan album kompilasi live konser di beberapa kota di Indonesia.

“Judul albumnya masih dirahasiakan, tungga aja jadwal mainnya. Yang pasti ketiga album ini rencananya akan dirilis secara bersamaan Agustus mendatang,” ungkap Gitaris Gigi Dewa Budjana.

Sementara itu, Drive sendiri telah menyiapkan 12 lagu pada album keduanya. Jika album perdananya dulu diproduseri oleh Piyu Padi, namun untuk album kedua ini diperoduseri oleh mereka sendiri.

“Kami hanya ingin menjadi orang yang mandiri. Mudah-mudahan kami punya banyak waktu untuk merilis album yang sempat tertunda ini. Dan mudah-mudahan juga, kami akan memasukan unsur musik minang pada album ketiga mendatang,” ugkap Anji, vokalis Drive. (wan)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: