The Titans

The Titans

The Titans

PADANG, Haluan

Ratusan mahasiswa memadati halaman kampus Universitas Bung Hatta (UBH) Padang untuk menyaksikan tour akustik The Titans Band menjelang berbuka puasa (ngabuburit), Senin (15/9). Meskipun dalam kondisi berpuasa, ratusan mahasiswa tetap semangat mengikuti hentakan musik The Titans yang mulai manggung sekitar pukul 16.45 WIB.
The Titans yang dimotori oleh Rizki (vokal) yang juga mantan vokalis Ize Dreamband, Andika (keyboard) mantan keyboar Peterpan, Indra (bassis) mantan bassis Peterpan, Tomtom (drummer) mantan drummer T-Five, Onny (gitar) mantan gitaris Five Minutes, dan Imot (sinth dan programer) mantan programer Rock N Roll Mafia, tampil dihadapan Titanium (sebutan untuk penggemar The Titans) dengan berbusana muslim.
The Titans yang resmi didirikan di Bandung pada tanggal 8 Desember 2006 hanya memainkan beberapa lagu dari album pertama self-titled “The Titans” yang rampung dan dirilis 27 April 2007, serta sejumlah lagu dari album kedua yang bertajuk ‘Tanpamu’, yang baru dirilis Juni 2008 lalu, seperti lagu Bila, Seandainya, Tanpamu, Astagfirullah (lagu ciptaan Opick) dan hits Rasa Ini.
Dibelakang panggung The Titans mengungkapkan, bulan puasa merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan amal dan ibadah kepada Yang Maha Kuasa. Setelah beberapa bulan berkutat di studio dan menjalani konser, bulan puasa kali ini lebih banyak waktu berkumpul dengan keluarga tercinta.
“Setelah capek mengikuti konser, mungkin inilah saat yang tepat untuk bersilaturahmi dengan seluruh anggota keluarga. Disamping itu, kami juga berusaha meningkatkan amal ibadah dengan menggelar kegiatan sosial seperti buka puasa bersama anak yatim, dan kegiatan sosial lainnya,” ungkap Rizki.
Terkait dengan isu pembuatan album Islami seperti yang pernah digosipkan sebelumnya, Rizki mengatakan bahwa rencana itu memang telah lama terlintas dalam pikiran mereka, namun karena waktu yang selalu menjadi kendala masing-masing personil, album religi untuk tahun ini ditiadakan.
“Memang sih, kita telah merencanakan untuk membuat album religi. Tapi karena kesibukan anggota dan jadwal promo album kedua, mungkin tahun besok niat ini dilaksanakan. Gak mungkin dalam waktu bersamaan kita melakukan promo dua album sekaligus,” tambahnya.
Dalam tur kali ini, The Titans sendiri tidak banyak berbuat apa-apa untuk melakukan promo album dan melakukan kegiatan sosial di Kota Padang, karena malamnya The Titans harus terbang ke Pekanbaru untuk melanjutkan tour akustiknya di Universitas Riau (Unri) Pekanbaru pada hari ini.
“Kalau kami memiliki waktu bannyak, kami pengen jalan-jalan menikmati keindahan Sumbar, seperti Jam Gadang di Bukittinggi dan sebagai lainnya,” tambah Andika. (wan)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: