Fanny Hartanti

Fanny Hartanti

Fanny Hartanti

Tidak semua kegiatan iseng bernilai buruk. Apalagi kalau iseng tersebut mengarah ke pengetahuan dan penemuan baru. Bermula iseng-iseng untuk membuat baju boneka Barbie, Fanny Hartanti atau biasa dipanggil Fanny akhirnya bercita-cita ingin menjadi designer atau perancang busana. Meski awalnya tidak memiliki basic merancang dan menggambar, namun dorongan keinginan dan motivasi yang kuat dari dirinya sendiri membuat ia terus bekerja keras untuk belajar pola-pola menggambar secara otodidak. Kerja keras ini mulai membuahkan hasil. Sejumlah penghargaan diraihnya dalam sejumlah lomba menggambar tingkat pelajar semenjak menginjak bangku sekolah.
Namun prestasi dan keinginan kuat belum bisa diandalkan untuk sebuah profesi tanpa ada usaha keras. Mungkin belum ditakdirkan untuk menjadi seorang designer busana, Fanny akhirnya terjun ke dunia bisnis dan bergabung dengan sebuah perusahaan perkreditan FIF.
Bekerja di perusahaan perkreditan FIF ini, telah dijalankannya hampir dua tahun lamanya. Hobinya yang belum terarah dengan baik, membuat ia mencari pengalaman lain dalam menjalankan hidupnya.
”Saya suka inovasi, makanya saya sering merancang busana dengan trend baru. Namun rancangan ini hanya sebatas rancangan, Saya tidak tau mau ditawarkan kemana, karena saya belum memiliki jaringan di bidang ini. Makanya saya memilih untuk mencari pengalaman lain,” ungkap cewek pirang yang berstatus mahasiswi semester lima Program Studi Manajemen Informatika STMIK Jayanusa Padang.
Mungkin hobi menggambarnya telah melekat pada jiwanya, sehingga membuat cewek kelahiran Payakumbuh 28 Oktober 1987 ini tetap menjalankan hobinya, meskipun telah bekerja pada dunia yang berbeda. Baginya, merancang dan menggambar busana adalah pekerjaan mengasyikan di sepanjang hari.
”Yang namanya hobi pasti susah untuk menghilangkannya. Namun bukan berarti hobi ini merusak pekerjaan saya sekarang. Kerja yang kerja, hobi ya hobi. Selama ini belum ada masalah, walaupun hobi dan pekerjaan saya ini tidak nyambung,” ujar cewek manis yang berdomisili di Parak Karakah Padang. (wan)


4 Tanggapan to “Fanny Hartanti”

  1. mau donk knalan sama vinnamelwanti

  2. Lho…kok larinya kesana bos..

  3. Great article …Thanks for your great information.I will be waiting for your next post.

  4. hy fanny…. berby menginfirasi kita…. bedanya saya menghikuti jalannya. hingga kul di jurusan itu… terus berkarya yaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: