Gharizah Eka Sohar

Gharizah Eka Sohar

Gharizah Eka Sohar

Sungguh mengasyikan jika melakukan pekerjaan apabila didukung hobi. Apalagi pekerjaan itu merupakan cita-cita yang di idam-idamkan. Pekerjaan yang dilakukan tidak lagi berbentuk kewajiban, namun berwujud rutinitas yang menyenangkan.
Kondisi seperti ini dialami cewek manis berambut pirang kelahiran Lintau 25 November 1979. Terlahir dengan nama Gharizah Eka Sohar, cewek murah senyum yang akrab disapa Ika, menjalani profesinya tanpa beban sebagai Marketing Rocky Plaza Hotel Padang.

Hobi traveling yang didukung profesinya sekarang membuat ia terbang bebas ke penjuru dunia. Untuk melakukan promosi produksi, Ika dituntut mampu berkomunikasi sejumlah bahasa, karena tamu atau kliennya berasal dari berbagai suku bangsa dan negara. Tak heran kalau sekarang ia banyak dikenal, dan membuatnya menjadi selebritis dadakan.

Kendati pekerjaan ini dibilang super berat di kelasnya, namun dengan bermodalkan pergaulan dan pengalaman luas yang ia tekuni sebelumnya, ia mampu mengatasinya tanpa banyak keluhan. Tiga tahun lebih anak pertama dari 3 bersaudara ini, dipercaya mempromosikan Rocky Hotel Plaza.

“Selama ini saya menjalankan pekerjaan dengan enjoy, tanpa ada masalah yang berarti. Jadi marketing asyik banget, karena kita negosiasi dengan tamu atau klien tidak saja dilakukan di hotel, namun kita juga mengunjungi tempat mereka, sambil mempromosikan produk yang kita miliki,” ujarnya.

Namun sesuatu pekerjaan tidak selamanya berbuah manis. Diantara aktivitas yang menumpuk dengan seribu perangai tamu atau klien, kadang-kadang harus bertindak cepat tanpa ada yang merasa dirugikan. Mulai dari tamu yang membosankan hingga tamu yang bertingkah aneh.

“Kalau ada tamu bertingkah aneh, kita berusaha untuk menjembatani mereka ke topik pembicaraan. Jika usaha ini tidak berhasil, mesti bagaimana lagi. Dengan sangat terpaksa kita memotong pembicaraannya sambil mengakhiri negosiasi hingga ia bisa tenang kembali,” ujarnya tersenyum manis.

Tidak terhitung berapa banyak daerah dan negara yang ia kunjungi. Yang jelas, selama menjalani profesinya dalam mempromosikan produksi hotel, selalu meninggalkan kenangan manis. Untuk mencari tamu dari negara yang baru dikunjungi baginya bukanlah suatu masalah. Apalagi pihak hotel selalu memfasilitasinya dalam bidang komunikasi.

“Kita memanfaatkan jaringan bisnis yang selama ini kita bina, kalau ada kendala biasanya kita melacak dari internet. Kita bisa chating untuk mencari teman. Dari 1 teman, kita bisa mengenal 10 orang lainnya,” ujarnya lagi.

Sepanjang perjalanan yang ia tempuh, ternyata cewek yang berdomisili di Komplek Darma Fanda Blok Darma V Lubuk Kilangan ini mempunyai keinginan kuat untuk meningkmati Kota Bangkok Thailand. Pantai indah serta tradisi di Thailand yang didengar dan dilihat melalui layar kaca, ingin dinikmatinya sambil refreshing.

“Walaupun sudah pernah ke Thailand, namun saya pengen kesana lagi. Tapi pengennya disana benar-benar untuk refreshing. Nggak tau ya alasannya kenapa, mungkin ingin menikmati Tiger Show kali, ha…ha…,” jelasnya sambil tertawa manis. (wan)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: