Niken Lydia Putri

Niken Lydia Putri

Niken Lydia Putri

Wajah anggun ini mungkin sedikit asing dimata masyarakat Sumbar. Namun di Negara Malaysia, cewek manis yang dianugerahi nama Niken Lydia Putri mulai dikenal masyarakat luas. Pasalnya, wajah ini mulai muncul di layar kaca pada salah satu TV Swasta di Malaysia, dalam debut filmnya ‘Cinta Kartika’. Film yang mengambil setting seluruh objek wisata di Sumbar, Malaysia hingga ke Australia ini bertemakan adat dan percintaan. Dalam film ini, Niken (panggilan akrab Niken Lydia Putri) ditemani oleh sejumlah bintang asal Sumbar seperti mantan model Sumbar Hengki Zubir yang berperan sebagai Budi, serta modelling Sumbar Yul Nuur Suud yang berperan sebagai Zali.
Dalam film ini juga Niken bermain dengan beberapa artis terkenal Malaysia seperti Dian P Ramlee yang juga merupakan anak dari aktor legendaris Malaysia P Ramlee serta artis muda Malaysia yang sedang naik daun R Zalee dan Ruby.
Film ini bercerita tentang seorang Kartika yang berpacaran dengan Budi sejak SMA hingga tamat kuliah. Namun rencana mereka menikah ditentang oleh mamak Budi yang seorang datuk di kampung karena Kartika keturunan Belanda. Kartika patah hati dan lari ke Malaysia dan menyamar sebagai pembantu di sebuah keluarga asal Minang.
Zali seorang dokter tamatan Australia anak keluarga tersebut diam-diam menaruh hati pada Kartika meski sudah punya pacar. Di mata Zali, Kartika lain dari kesan pembantu sebab punya paras cantik dan kulit bersih. Namun, keinginan Zali menjadikan Kartika kekasih ditantang orangtuanya lantaran Kartika seorang pembantu.
Tak enak hati, Kartika lari pulang kampung ke Maninjau. Zali tak putus asa, ia kejar Kartika ke Ranah Minang. Saat datang ke tanah Minang itulah Zali berpapasan di jalan dengan Kartika yang sedang mengendarai sedan BMW. Di situ Zali sangat yakin Kartika hanya menyamar sebagai orang miskin. Tak membuang waktu, Zali langsung mendatangi keluarga Kartika untuk menyatakan niatnya.
“Senang sih bisa menjadi pemeran utama dalam film ini. Apalagi film ini digarap dari hasil kerjasama daerah Sumbar dengan negara Malaysia. Kalau gak enaknya,ya jauh dari orangtua. Untuk ketemu orangtua susah, jadwal sibuk melulu. Lagian jadwal syutingnya juga banyak di Malaysia,” ungkap Niken.
Penampilan gemilang Niken pada film Cinta Kartika ini membuat ia mulai diburu para sineas Malaysia. Saat ini, ia juga sedang melakukan syuting film keduanya yang berjudul ‘Aku Juga Wanita’. Film ini sedang digarap di Malaysia semenjak 24 Mei 2008 yang lalu.
Meskipun jadwalnya semakin sibuk, namun cewek yang masih terdaftar di semester 6 Jurusan Hukum Universitas Bung Hatta ini mengaku, tidak mengalami gangguan perkuliahan di kampusnya. Menurutnya, semuanya bisa diatur, dan diatasi dengan pelajaran tambahan.
“Kuliah tidak terganggu, karena saya bisa membagi-bagi waktu kuliah dengan jadwal syuting. Apa yang saya kerjakan untuk masa depan selalu didukung orangtua, sehingga saya selalu termotivasi untuk maju dan berkembang,” ungkap cewek manis kelahiran Kambang Pesisir Selatan 6 Mei 1987 silam ini. (wan)


Satu Tanggapan to “Niken Lydia Putri”

  1. kapan ne maen film lage,,,,,,?? kangenn artis sumbar……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: